Mematikan Laptop Otomatis Tanpa Software Pada Windows

Orang bilang listrik itu perlu dihemat. Bahkan pemerintah menghimbau agar penggunaan listrik malam hari dihemat semaksimal mungkin. Dan kita tentu tahu hari ini, listrik begitu berharga, bagaimana tidak, buat nge-charger hp dan laptop kita butuh listrik. 
Olehnya itu alangkah bagusnya juga bila perangkat elektronik kita seperti hape, laptop, tv, kulkas dan lain sebagainya pemakaian listriknya bisa dihemat. Salah satunya adalah laptop. Seringkali kebanyakan dari kita suka menggunakan laptop baik mendengarkan mp3, nonton movie atau lainnya sambil tiduran.
Hingga kebiasaan ini tidak jarang mengakibatkan kita tertidur dengan kondisi laptop masih menyala. Sayangkan…sumber daya listrik yang ada pada baterai laptop tersia-siakan untuk M3 (musik, murotal dan movie) yang tidak kita nikmati hanya karena kita tertidur.
Nah, semoga setelah menggunakan trik mematikan laptop secara otomatis ini bisa membuat anda “bertaubat” dari kebiasaan-kebiasaan seperti diatas. ^^
Bagaimana mematikan notebook/laptop secara otomatis? Siap… Sebentar lagi anda akan ketahui. Ingat, trik ini hanya pengguna laptop/notebook ber-sistem operasi windows yaa. Jangan lupa SAVE file anda yang terbuka dulu sebelum memulai cara ini. Caranya adalah sebagai berikut: 
1.Tekan Winkey (tombol bendera) dan huruf R bersamaan 
2.Pada kotak RUN yang muncul ketik, “shutdown -f -s -t 600”
3.Akhiri dengan menekan OK. Pada layar akan muncul:
4.Maka auto shutdown laptop anda sudah aktif. Biarkan saja jendela tersebut. Selanjutnya silahkan putar murotal/musik/movie apapun yang ingin anda tonton. Laptop anda akan mati secara otomatis berdasarkan waktu yang anda setel 
5.Anda dapat mengganti angka 600 pada “shutdown -f -s -t 600” sesuai total detik yang anda inginkan. Misal ingin auto shutdown se-jam kemudian maka ganti dengan 3600 (1 jam = 3600 detik). Selamat mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *